Tuesday, December 8, 2015

Resep Cara Membuat Roti Goreng Isi Coklat Yang Empuk

Resep cara membuat roti goreng isi coklat yang empuk merupakan resep aneka kue yang akan kita ulas pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan resep cara membuatnya secara lengkap dan tentunya juga sangat mudah untuk dimengerti, sehinggga memudahkan anda semua dalam mempraktekkannya.

kita tahu bahwa di indonesia mempunyai banyak ide kreatif untuk dapat membuat sebuah resep kue yang bisa membuat semua orang tidak akan pernah bosan untuk menyantapnya. Dan Salah satunya adalah kue roti goreng yang sederhana dan sudah sangat terkenal di daerah jawa timur ini. Dengan berbagai macam aneka isi seperti coklat, kacang hijau, selai ataupun daging.

Rasanya pun juga tidak kalah nikmat dari beberapa jenis roti lainnya dan juga rasanya bisa anda variasikan sendiri sesuai selera anda. Karena sangat banyak permintaan yang ingin bisa cara membuat roti goreng maka dari itu kami sajikanlah resep cara membuatnya untuk siapa saja yang membutuhkan. tetapi kali ini kami hanya menyajikan untuk isi coklat saja.

Resep cara membuat roti goreng isi coklat yang empuk

 Resep cara membuat roti goreng isi coklat yang empuk


Bahan yang dibutuhkan :
  • 1 butir telur
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt ragi instan
  • 30 gram margarin
  • 1/2 sdt baking powder
  • 130 ml susu cair dingin
  • 30 gram gula pasir
  • 300 gr tepung terigu berprotein tinggi

Bahan isi :
  • 150 gram coklat ( yang sudah menggumpal )
  • 50 ml susu cair
  • pada bagian isi roti pertama kita panaskan susu cair terlebih dahulu, lalu kita masukkan coklat ( yang sudah menggumpal tadi ) dan telah di potong kecil - kecil, kemudian kita aduk hingga larut. angkat dan dinginkan

Cara membuat roti goreng isi coklat yang empuk :

  1. Pertama kita campurkan tepung terigu, gula pasir, ragi instan dan baking powder. kemudian aduk sampai rata.
  2. Kedua kita tambahkan susu cair dan telur sambil kita aduk sampai tercampur, lalu kita masukkan sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung tadi sambil kita uleni sampai kalis.
  3. Ketiga kita tambahkan garam dan margarin, kemudian kita uleni lagi sampai elastis, diamkan sebentar adonan kurang lebih 30 menitanlah.
  4. Keempat kita kempiskan adonan setelah itu kita ambil masing-masing adonan dengan tiap satu adonannya seberat 30 gram, kemudian kita bentuk bulat lalu kita diamkan lagi kurang lebih selama 10 menitan.
  5. Kelima kita pipihkan satu adonan lalu kita beri isi dan bentuk oval, lalu kita letakkan pada loyang yang sebelumnya telah kita taburi dengan sedikit tepung terigu. Kemudian diamkan lagi selama 30 menit sampai mengembang.
  6. Terakhir kita panaskan minyak lalu kita goreng sampai matang.

Baca Juga :  Resep membuat kue pastel

Kurang lebih seperti itu dalam Resep cara membuat roti goreng isi coklat yang empuk tetapi mempunyai cita rasa yang sudah pasti mantap dan bikin kita kenyang jika memakannya. Demikianlah resep kue yang dapat kami bagikan untuk anda semua, semoga bermanfaat bagi kita semua, Terimakasih dan Selamat Mencoba. 

Artikel Terkait

Resep Cara Membuat Roti Goreng Isi Coklat Yang Empuk
4/ 5
Oleh