Tuesday, December 1, 2015

Resep Kue Pastel yang Enak dan Renyah

Resep kue pastel enak dan renyah merupakan kue yang juga sangat digemari kalangan masyarakat nusantara. Resep rahasianya atau cara membuatnya akan kita bahas pada kesempatan kali ini secara terbuka tidak ada yang harus ditutup tutupi. Sebenarnya apa sih kue pastel itu? Kue Pastel ada beberapa jenis kue pastel yaitu kue pastel basah, kue pastel kering, dan kue pastel basah, kami akan sedikit memberikan sedikit resep rahasianya yaitu dalam membuatnya harus lebih telaten dan sabar karena pada proses pembuatannya ada dua bagian yang memang harus dikerjakan, yakni membuat kulit, kedua membuat isi, Walaupun kita bisa saja membeli kulit pastelnya yang sudah jadi seperti pada kulit risoles,tapi tidak asik dong kalau kita beli jadi, bisa dibilang tidak ada seninya dan bahkan mungkin suatu saat atau selamanya tidak pernah akan bisa dalam membuat kue basah yang satu ini.

kita Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia tentu harus tau donk berbagai resep aneka kue tradisional yang asli milik kita sendiri. aneh kedengarannya jika kita tahu masakan asli luar negeri tapi tidak tahu masakan asli daerah kita sendiri, jadi Pastel basah memiliki rasa yang enak dan tentunya menyehatkan, karena isi didalam pastel ini akan kita isikan dengan wortel dan kentang yang tentunya banyak mengandung vitamin.

Nah sekarang kita akan membahasnya satu persatu yaa, kita mulai dari bahan untuk kulit pastel, untuk bahan kulit pastel tidak begitu rumit karena tidak memerlukan bahan yang aneh - aneh, bahannya pun cukup mudah didapatkan ditoko - toko terdekat. nah langsunng saja deh yuk kita simak bahan apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuatnya.

Resep kue pastel enak dan renyah 

Resep Kue Pastel yang Enak dan Renyah


Bahan tuk Kulit pastel goreng :

  • 1 butir telur ( ayam )
  • 60 ml Air ( dingin )
  • 1/2 kg Terigu ( merk Bebas )
  • 4 Sdm Margarin ( merek bebas )
  • Garam secukupnya
 Cara membuat kulit pastel :
  1. Kocoklah telur ayamnya lalu campur dengan terigu, uleni ( aduk  bersama dengan mentega, air dingin, garam, uleni ( aduk ) hingga benar - benar merata.
  2. Kemudian giling adonan pastel menggunakan gilingan kayu atau gilingan mie setipis mungkin. lalu cetaklah dengan cetakan Pastel, lakukan sampai adonan habis, kemudian sisihkan

Bahan isi kue pastel :
  • 2 Buah wortel ukuran sedang potong kecil
  • 2 Butir telor ayam, kemudian direbus dan dipotong kecil-kecil
  • 1 Buah Kentang yg besar dipotong dadu kecil
  • Garam secukupnya
  • 1 Papan bihun, siram air panas sampai empuk lalu tiriskan, kalau sudah kering kasih kecap 3 sendok makan
  • 2 Siung bawang putih
  • 2 Helai daun bawang
  • 1/2 gelas air matang
  • 20 Butir lada biji
  • 3 Siung bawang merah
  • secukupnya minyak goreng

 Cara membuat isi kue pastelnya :
  1. Ulek lada bersama dengan garam hingga halus, kemudian masukkan bawang merah dan juga bawang putih, lalu ulek hingga halus.
  2. Tumis juga bumbu yang dihaluskan diatas tadi bersama daun bawang yang sudah di iris tipis - tipis tadi, aduk hingga rata, apabila sudah agak kering masukkan ,Kentang, wortel,air matang, aduk lagi kemudian diamkan dan tutup panci tapi jangan lupa sambil diaduk hingga airnya kering, dan selanjutnya masukkan bihun, aduk lagi sampai merata dan setelah itu angkat. sisihkan bahan isi sampai dingin.

Cara membuat resep kue pastel yang enak dan renyah :

  1. Langkah pertama ambil kulit risolesnya, letakkan diatas cetakan, lalu masukkan bahan isinya seperti telor rebus ditengah kulit, lalu tekan cetakan, lakukanlah sampai habis
  2. Terakhir gorenglah pastelnya sampai coklat. Angkat dan hidangkan  kue pastel yang enak dan renyah.



Baca Juga : Resep membuat kue klepon

Nah demikianlah Resep kue pastel enak dan renyah yang dapat kami bagikan untuk anda semoga bermanfaat bagi kita semua, dan jangan lupa juga nantikan resep dalam postingan selanjutnya, terimakasih dan selamat mencoba

Artikel Terkait

Resep Kue Pastel yang Enak dan Renyah
4/ 5
Oleh