Wednesday, December 30, 2015

Resep Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang

Resep cara membuat ayam bakar taliwang adalah salah satu masakan yang bisa dibilang resep masakan yang sangat disukai banyak orang, resep ayam bakar taliwang merupakan salah satu olahan ayam yang sangat terkenal kelezatan dan kegurihannya. oleh sebab itu sekarang banyak berbagai restoran yang menjual aneka olahan ayam dan memilihnya ke dalam daftar resep di restorannya.

Selain rasanya yang sangat lezat, resep masakan yang satu ini bumbunya meresap hingga ke tulang ayamnya dan rasa pedasnya membuat ayam bakar taliwang banyak diincar dan membuat lidah ketagihan. dan tidak heran jika banyak sekali kedai atau restoran ayam yang selalu menyajikan menu ayam bakar yang satu ini. pasti anda tidak akan kecewa dengan sensasi rasa dari menu ayam ini. mulai dari kelezatan ayam bakarnya dan dipadukan dengan rasa bumbu sambalnya yang sangat menggugah selera makan kita, dijamin bakal ketagihan deh pokoknya.

Ayam bakar taliwang memang terbukti sangat digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan, mungkin kita juga adalah salah satu dari banyak penggemar ayam bakar taliwang? Jika iya, anda mungkin sekarang menginginkan ayam bakar taliwang untuk anda nikmati bersama keluarga dirumah tentunya yang paling enak dan bisa anda buat sendiri dirumah, jika anda tertarik untuk membuatnya, kami telah menyajikan resep ayam bakar taliwang untuk anda coba dirumah, mari kita simak resep cara membuatnya :


Resep cara membuat ayam bakar taliwang

Resep Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang


Bahan :
  • Bambu atau tusukan besi
  • 1 ekor ayam kampung ukuran sedang
  • 1.000 ml minyak goreng
  • ½ sdt garam
  • 150 ml santan kental

Bumbu yang dihaluskan:
  • ½ sdt terasi2 butir kemiri
  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah cabai mate
  • 5 buah cabai rawit
  • ½ sdt garam

Cara membuat ayam bakar taliwang :

  1. Yang pertama kita belah bagian dada ayamnya dan kita keluarkan isi perutnya, cuci bersih di bawah air mengalir. dan selanjutnya kita lumuri seluruh bagian ayam dengan garam.
  2. Yang kedua kita siapkan bumbu atau tusukan besi, kemudian tusuk bagian paha ayam hingga ke sayap. setelah itu langsung kita panaskan minyak di penggorengan datar, goreng ayam hingga setengah matang, angkat dan tiriskan.
  3. Yang Ketiga yaitu panggang ayam dengan tanpa bumbu sambil sesekali dibalik. kemudian  Angkat dan sisihkan.
  4. Yang keempat kita panaskan 5 sendok makan minyak untuk menggoreng ayamnya, Kemudian kita tumis bumbu halus sampai harum. dan setelah itu kita masukkan santan, kita teruskan memasak sampai santan mendidih dan matang. Kemudian angkat.
  5. Yang kelima kita pukul ayam sampai memar, akan tetapi jangan sampai hancur. kemudian olesi permukaan ayam dengan bumbu santan tadi yang telah dimasak hingga rata.
  6. Dan yang terakhir kita panggang kembali ayamnya sampai bumbunya meresap sambil sesekali kita balik dan kita olesi bumbu. kemudian angkat.
Baca Juga : Resep membuat sambal goreng udang tahu

Nah demikianlah Resep cara membuat ayam bakar taliwang yang dapat anda nikmati dirumah bersama keluarga, semoga bermanfaat bagi kita semua. jadi kurang lebih begitu resep cara membuatnya. kalau memang dirasa bermanfaat kami mempersilahkan untuk membagikan artikel resep diatas. Terimakasih dan Selamat Mencoba

Artikel Terkait

Resep Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang
4/ 5
Oleh