Saturday, August 15, 2015

Resep Membuat Tumis Tempe Kacang Panjang Enak

Resep Membuat Tumis Tempe Kacang Panjang Enak - Untuk anda yang menyukai kuliner asli indonesia belum afdol rasanya kalau belum mencoba resep yang satu ini yaitu resep membuat Tumis Tempe kacang Panjang Enak. Masakan Ini cukup mudah dalam membuatnya dan bahannya pun juga sangat tidak asing ditelinga yaitu tempe. Manfaat tempe sendiri bagi tubuh kita adalah untuk mencegah penyakit jantung, menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol yang ada dalam tubuh kita, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. kacang panjang juga tidak kalah menyehatkan, kacang panjang juga banyak mengandung sumber protein, mengandung serat tinggi, kalsium, Zat besi, dll.
Adapun cara membuat Tumis Tempe Kacang Panjang Adalah Sebagai Berikut :

Tumis Tempe Kacang Panjang
Tumis Tempe Kacang Panjang

BAHAN TUMIS TEMPE KACANG PANJANG

Bahan dan Bumbu :

- 2 ikat kacang panjang, dipotong 4 cm
- 1 buah tempe, dipotong dadu
- 1 sdm kecap manis
- ½ sdt terasi
- ½ gelas air
- 1 sdm minyak untuk menumis
- garam, gula & penyedap secukupnya

Bumbu yang Diiris :

- 2 siung bawang putih
- 1 buah tomat
- 3 btr bawang merah
- 6 buah cabe rawit, jika suka pedas

CARA MEMBUAT TUMIS TEMPE KACANG PANJANG :

- Langkah pertama, Cuci hingga bersih kacang panjang yang telah dipotong – potong sebelumnya, setelah itu tiriskan.

- Langkah kedua, Tumis bahan bumbu yang sudah diiris hingga harum. Setelah itu beri air, kecap , terasi dan saus tiram, Lalu aduk -aduk hingga merata.

- Selanjutnya, masukkan tempe yang telah dipotong-potong sebelumnya, lalu kemudian beri gula, garam dan penyedap secukupnya, kemudian aduk rata, dan tunggu hingga kuahnya terlihat menyerap ke dalam tempe.

- Setelah itu, masukkan kacang panjang, kemudian aduk rata lagi, dan tunggu sampai matang. Setelah matang, kemudian angkat dan oseng tempe kacang panjang buatan anda pun siap untuk disajikan

Nah itu tadi Resep Membuat Tumis Tempe Kacang Panjang Enak yang dapat kami suguhkan untuk anda dan semoga resep dari kami dapat bermanfaat bagi kita semua. Nantikan juga resep yang tidak kalah nikmat lainnya, tentu masakan yang sehat punya.Selamat Mencoba. SALAM HAPPY COOKING.

Artikel Terkait

Resep Membuat Tumis Tempe Kacang Panjang Enak
4/ 5
Oleh